Private Class Value Investing

Bagi anda yang serius ingin belajar analisa saham, anda bisa join Private Class Value Investing. Program ini dibuat khusus untuk anda yang ingin mendalami Fundamental Analysis untuk menemukan Wonderful Company diharga diskon. Pada intinya, program ini akan membahas apa itu value investing, cara membaca laporan keuangan secara teliti, kriteria wonderful company, cara menghitung harga wajar saham, dan tips penting dalam berinvestasi. 


Materi Utama:

1. Jenis investasi beserta returnnya (deposito, emas, P2P, obligasi, reksadana, equity crowdfunding, saham) dan alasan mengapa saya memilih saham.

2. Konsep value investing, yakni membeli perusahaan bagus di harga murah, dan menjual ketika harganya sudah naik menuju harga wajar. Metode ini sangatlah santai dan mampu memberikan return konsisten yang memuaskan dan dipakai investor legendaris seperti Warren Buffet, Peter Lynch, dan Lo Kheng Hong. 

3. Basic Financial Statements. Cara membaca laporan keuangan dan apa saja yang perlu kita perhatikan dari laporan keuangan tersebut. Bagaimana membedakan perusahaan dengan kesehatan keuangan yang baik dan buruk. Bagaimana menghindari value trap dan tidak tertipu dari laba yang berifat one time.

4. Cara mempelajari business process dan prospek suatu perusahaan dengan sederhana. Memahami ciri-ciri wonderful company yang bisa dipegang untuk jangka panjang (>5 tahun).

5. Mengkategorikan perusahaan berdasarkan jenisnya dan menetapkan standard yang baik untuk masing-masing kategori.

6. Menghitung harga wajar perusahaan dengan sederhana namun efektif. Faktor yang dipertimbangkan melingkupi pertumbuhan, kesehatan keuangan, prospek, GCG perusahaan, dan risiko yang ada. Setelahnya, kita dapat menentukan harga terbaik untuk membeli saham serta target harganya.

7. Kapan kita harus menjual perusahaan dan apa yang harus dilakukan bila terjadi perubahan prospek atau laporan keuangan perusahaan tidak sesuai ekspektasi. Kapan saat yang tepat untuk buy, sell, dan hold. 


Testimoni

Terima kasih Pak Filbert atas pembelajarannya. Dulu saya setaip hari ngeliatin naik turunnya harga saham dan panik kalau turun. Setelah belajar dengan bapak, saya jadi tersadar kalau yang saya lakukan dulu adalah spekulasi, bukan investasi. Sekarang saya jadi tahu perusahaan mana yang memiliki fundamental bagus dan berapa harga wajar perusahaan tersebut. Saya bisa lebih tenang dalam berinvestasi dan fokus ke pekerjaan kantoran saya. Puji Tuhan kinerja portofolio saya sekarang bisa beat the market dan saya rutin top up ke RDN setiap bulannya. Sukses selalu untuk bapak dan Tuhan memberkati. 

-Matthew


Diantara semua course tentang saham yang pernah saya ikuti, saya bisa pastikan bahwa ini adalah course terbaik, karena dari sisi materi sangat mendalam, semua dijabarkan dengan menggunakan data yang valid, dan salah satu yang saya suka adalah materinya disesuaikan dengan keadaan IHSG sekarang, karena kita semua tahu bahwa IHSG sekarang & 10 tahun lalu sangat beda, jadi penting untuk kita bisa selalu upgrade ilmu & course dari Pak Filbert adalah salah satu yang terbaik.

-Mario


Bagaimana Cara Join (Sudah Closed)

Bila anda tertarik, anda dapat menghubungi penulis melalui email filbertf14@gmail.com. Ingatlah kalau investasi terbaik adalah investasi pada diri anda sendiri dan jangan tunda kesuksesan anda.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Principles for Investing

6 Types of Company (Value Investing: Lesson 1)

Pengalaman Jatuh Bangun 2023