Profile & Contact

Terima kasih telah mengunjungi website ini. Perkenalkan nama saya Filbert Ferdinand dan saya dilahirkan di Jakarta pada tahun 2000. Saya tumbuh di keluarga dengan latar belakang keuangan cukup nyaman. Meskipun begitu, keluarga saya selalu menanamkan pentingnya hidup sederhana dan menunda kesenangan saat ini demi masa depan yang lebih baik. Tanpa disadari, hal tersebut sangatlah penting seiring saya bertumbuh dewasa. Bila teman saya biasa merasa kesulitan dalam menabung, hal sebaliknya terjadi pada saya dimana penulis memprioritaskan menabung/investasi, lalu sedekah, baru untuk kebutuhan pribadi. 


Selain itu, keluarga saya menanamkan pentingnya edukasi. Namun edukasi yang dimaksud tidaklah terbatas pada formal education. Kalau kata Jim Rohn, "Formal education will make you a living; self education will make you a fortune". Beberapa aspek yang berhasil menarik minat penulis adalah bisnis dan investasi. Terkait bisnis, saya sendiri memiliki minat membuka franchise F&B. Namun, hal tersebut kemungkinan akan terlaksana beberapa tahun lagi dikarenakan sekarang penulis masih lebih berfokus pada kegiatan keseharian dan juga memperdalam ilmu investasi. Kalau anda merupakan pembaca setia website ini, penulis pernah menceritakan pengalaman penulis sebagai trader gagal, sebelum akhirnya bertobat dan jatuh cinta pada aliran value investing. 


Terakhir, saya percaya kalau sebagai manusia kita harus bisa bermanfaat untuk sesama. The more you have, the more you can help. Hal tersebutlah yang menjadi alasan penulis tidak pernah take a day off dalam bekerja, terlebih karena profesi tersebut merupakan dream job saya sendiri. Hal tersebut juga menjadi alasan penulis memulai blog ini, dengan tujuan mengedukasi pengunjung yang berminat memperdalam wawasan terkait investasi saham. Saya berharap anda dapat meraih tujuan finansial anda, entah itu membeli rumah baru, mempersiapkan dana pendidikan anak, atau bahkan pensiun muda. Welcome to the journey and let's celebrate our wins together.


Bila anda ingin menghubungi penulis, anda bisa mengirim email pada filbertf14@gmail.com. 







Comments

Popular posts from this blog

Principles for Investing

6 Types of Company (Value Investing: Lesson 1)

Pengalaman Jatuh Bangun 2023